Tuesday, September 25, 2007
Puasa bukanlah waktu untuk alasan dan bermalas-malasan
Asyik …..akhirnya bulan Ramadhan tiba juga.bulan yang paling di tunggu-tunggu oleh umat Islam, karena bualn Ramadhan hanya ada satu tahun sekali.Bulan Ramadhan identik dengan ibadah Puasa,dan setelah puasa kita selalu merayakan kemenangan yang bisa kita sebut-sebut Idul Fitri.
Menurutku Ibadah Puasa itu tidak hanya menahan lapar dan dahaga melainkan kita juga harus bisa menhan hawa nafsu.Mungkin kita selama ini tidak tahu apa seh makana puasa yang sebenarnya ???? kalau menurutku puasa itu supaya kita dapat merasakan bagaimana rasanya orang-orang yang tidak punya bahkan sehari saja belum tentu bisa makan sekali ataupun sama sekali tidak makan.Selain itu kita juga dapat menahan hawa nafsu seperti ngerumpi dan sebagainya.
Tetapi bila kita sedang berpuasa janganlah puasa itu jadikan alas an kita untuk bermalas-malasan memeng benar tidur merupakan ibadah tetapi lbih baik waktu tersebut kita gunakan untuk hal yang bermanfaat seperti belajar,membaca ayat Al-Qur’an, berdzikir,dan sebagainya.
Godaan saat puasa itu memeng besar sekali apalagi kalau kita sedang berpuasa sambil sekolah. Ada saja teman yang mengganggu kita seperti mengajak kekantin untuk membatalkan puasa yang biasa kita sebut mokel,ada pula teman kita yang memancing-mancing kita untuk mengobrolkan orang lain. Katanya setan pada bulan Ramadhan dibelenggu dan dimasukkan neraka agar tidak mengganggu ibadah manusia,tetapi mengapa yaaaa kalau puasa kita selalu mengantuk.
Aku punya cerita tentang mengantuk pada bulan Ramadhan. Dikelasku pada puasaan banyak anak yang mengantuk dan lemas pada saat jam pelajaran kosong.Temanku ada yang bernama bagus dia itu anaknya pintar bernyanyi suaranya sangat merdu,anaknya kurus dan tampangnya itu lucu banget.Dia itu sukanya makan pada hari biasanya(tidak puasa) dalam sehari dia makan disekolah bisa sampai 3 kali itu belum termasuk jajan kecilnya lho.Pada bulan puasa ini dia kasihan sekali wajahnya selalu terlihat pucat,dan lemas abizzz.
posted by ROSSY DWITYAN NURSHANTI @ 5:15 AM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

AnDa PeNgUnJuNg Ke

  • Hate : menunggu
  • Love : buat kue
  • My music : tercipta untukmu by ungu
  • My books : semua buku

status

Myspace Layouts

senter dong

JaMnYa ImUk-ImUk





anime

myspace icons

tanggal berapa yaaa???????





my name naruto

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

my favorite video

InIlAh KeY_OnE_KoE

ShOuT BoX ImUk-ImUk

ShOuT BoX ImUk-ImUk

 
About Me
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

cursor


Cursors - Get this Cursor

Cursors - Get this Cursor

gunakanlah kamus ini

telur mw netes

about me


Name: ROSSY DWITYAN NURSHANTI
Home: surabaya, indonesia, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Template by
Isnaini Dot Com